Aturan & Kondisi

Mohon untuk membaca Peraturan sebelum mengirimkan foto ke “TOBA NAULI Photo Contest and Exhibition 2017”

Dengan mengikuti Photo Contest, Peserta diharuskan untuk memahami, mengakui sepenuhnya, setuju, dan terikat oleh Peraturan berikut:

SUBMISSIONS

  • Photo Contest bersifat terbuka dan pengiriman foto dapat dilakukan secara online melalui www.tobanauli.id
  • Pengiriman foto mulai dibuka pada tanggal 1 Maret 2017 pukul 00:00 hingga 15 Juli 2017 pukul 24.00, Waktu Indonesia Barat (WIB).
  • Pengiriman melebihi batas waktu tidak akan diterima.
  • Hanya untuk peserta individu dan berusia delapan belas (18) tahun ke atas.
  • Dengan ini peserta menyatakan bahwa telah berusia delapan belas (18) tahun atau lebih saat tanggal pengiriman foto untuk kompetisi. Peserta diharapkan memahami dan setuju bahwa panitia secara otomatis dan tanpa pemberitahuan lebih lanjut akan membuang foto yang ditemukan dari peserta berusia di bawah delapan belas (18) tahun.

FOTO ANDA

 

  • Peserta dapat mengirimkan foto untuk setiap kategori, kemudian memberikan judul dan keterangan pada masing-masing foto.
  • Pengiriman dibatasi maksimal sebanyak 40 foto untuk setiap akun peserta.
  • Peserta yang ingin mengirimkan lebih dari 40 foto, harus melakukan registrasi akun baru dengan data profil sama, tetapi alamat email yang berbeda.
  • Peserta diperbolehkan memiliki multi akun untuk mengirimkan lebih banyak foto.
  • Foto yang sama tidak dapat digunakan untuk lebih dari satu (1) kategori. Pengiriman yang sama untuk lebih dari satu (1) kategori akan dikenakan kebijaksanaan panitia, dan tanpa pemberitahuan lebih lanjut, foto akan dibuang baik hanya dari kategori maupun dari kompetisi.
  • Foto harus dalam format JPEG, kualitas dan resolusi tinggi dan berukuran minimal 5 MB. Sisi terpanjang tidak kurang dari 2000 pixel dan kualitas tidak kurang dari 300dpi sehingga cocok untuk publikasi.
  • Peserta akan diminta untuk meng-upload foto asli (RAW) atau foto tanpa editing pada saat mengirimkan foto. Khusus untuk foto dengan Manipulasi Digital, diperbolehkan untuk meng-upload sampai dengan 10 file asli atau RAW.
  • Foto hitam putih diperbolehkan pada semua kategori kompetisi.
  • Semua foto diharuskan untuk tidak mengandung tag, signature (tanda tangan), inisial, bingkai, pembatas, logo, atau referensi lain yang ditandai oleh peserta. Meng-edit foto dengan teknik dasar masih dapat diterima asalkan tidak mempengaruhi keaslian foto tersebut. Dilarang meng-edit dengan teknik lanjutan seperti membuat ilusi, manipulasi, termasuk composite dan retouching kreatif foto. Panitia memegang hak untuk menilai atau membuang foto jika dianggap bertentangan dengan ketentuan.
  • Foto yang menggambarkan atau mengandung isi tidak pantas atau menyinggung serta bertentangan dengan moral budaya, agama, atau tradisi masyarakat akan didiskualifikasi, termasuk foto yang berisi konten telanjang, kekerasan, dan semacamnya.
  • Foto yang telah memenangkan penghargaan sebelumnya dalam kompetisi lain atau foto yang sebelumnya telah digunakan untuk setiap jenis tujuan komersial tidak dapat diikutsertakan. Foto yang menantang hal tersebut secara otomatis dan tanpa pemberitahuan akan dihapuskan dari kompetisi.

HADIAH

  • Toba Nauli memberi kuasa pada juri sebagai penentu foto yang dimenangkan. Hasil kompetisi, hadiah, dan pemenang akan diumumkan ketika perayaan publik yang diselenggarakan pada Juli 2017.
  • Para pemenang akan dihubungi oleh panitia dan diberi informasi lebih lanjut tentang Photo Exhibition.
  • Juri Toba Nauli memiliki hak, kebijaksanaan mutlak, baik memilih atau menolak. Foto yang terkirim tidak harus memberikan pemberitahuan atau penjelasan kepada peserta yang relevan.
  • Setiap foto yang dipamerkan akan dipasarkan selama pameran dengan maksud dan tujuan baik. Pemilik foto akan mendapatkan 40% dari harga penjulan dan sisanya akan digunakan untuk institusi yang memiliki track-record baik.
  • Keputusan kurator sekaligus juri bersifat final dan semua peserta diharapkan dapat menerima dan menghargai segala keputusan kurator terkait dengan kompetisi.

HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

  • Foto yang dikirim harus merupakan karya tunggal dari originalitas yang dibuat atau diambil oleh Peserta, diharuskan untuk tidak mengandung unsur yang dikendalikan oleh pihak ketiga (third party) atau tambahan yang belum memperoleh izin, tidak melanggar hak cipta, merek dagang, norma, hak privasi / publisitas, dan hak kekayaan intelektual dari setiap orang atau badan.
  • Setelah melakukan submission, peserta telah memberikan seluruh kepercayaan kepada Toba Nauli secara terus-menerus, di seluruh dunia, inklusif, bebas royalti, hak sub-licensable dan lisensi untuk menggunakan, mempublikasikan, mereproduksi, menampilkan, mengadaptasi, memodifikasi, membuat karya turunan, mendistribusikan, cetak, dan mempromosikan foto yang telah terpilih, secara keseluruhan atau sebagian, dalam bentuk apapun, dalam semua bentuk media sekarang atau selanjutnya dikenal, di mana saja di dunia untuk tujuan non komersil, termasuk salah satunya untuk promosi Danau Toba, publikasi di promosi OC. Bahan digital atau cetak dengan format siaran seperti Toba Detour magazines, leaflet cetak dan brosur, situs Toba Detour atau melalui feed umum online lainnya, mempromosikan kompetisi berikutnya dan atau pekerjaan promosi pariwisata Danau Toba.
  • Peserta harus memperoleh, hanya menanggung biaya untuk, dan memberikannya kepada penyelenggara dalam waktu tujuh (7) hari dari permintaan apapun untuk dilakukan oleh TOBA NAULI OC, dengan beberapa atau semua hal berikut:
    • Persetujuan tertulis yang telah ditandatangani, rilis dan izin dari masing-masing atau setiap individu yang diidentifikasi muncul di Foto yang terkirim. Tentunya otorisasi masih ada di tangan peserta untuk menggunakan gambar atau rupa mereka dan dikirimkan dengan cara yang dipertimbangkan oleh kompetisi, dan otorisasi TOBA NAULI OC untuk mereproduksi, mendistribusikan, menampilkan, dan membuat karya turunan dari entri (s) untuk semua tujuan, di media sekarang atau yang akan terkenal di masa depan. Silahkan klik di sini  untuk men-download draft Model Release Form.
    • Izin tertulis yang ditandatangani oleh pemilik hak cipta dari setiap karya, seni rupa, atau materi lain yang memiliki hak cipta yang muncul dalam foto, mengotorisasi TOBA NAULI OC untuk mereproduksi, mendistribusikan, menampilkan, dan membuat karya turunan dari entri yang relevan untuk berbagai tujuan, dalam setiap media saat ini atau yang dikenal di masa depan; dan / atau
    • Izin tertulis yang ditandatangani oleh pemilik setiap properti pribadi yang termasuk dalam Foto, mengotorisasi TOBA NAULI OC untuk mereproduksi, mendistribusikan, menampilkan, dan membuat karya turunan dari entri yang relevan untuk semua tujuan, di media sekarang atau yang dikenal di masa depan.
  • Jika peserta telah diumumkan sebagai kandidat untuk Photo Exhibition (dalam setiap kategori), peserta member kepercayaan kepada Toba Nauli, secara terus-menerus, di seluruh dunia, inklusif, bebas royalti, hak sub-licensable dan lisensi untuk menggunakan, mempublikasikan, mereproduksi, display, melakukan, mengadaptasi, memodifikasi, membuat karya turunan, mendistribusikan, telah didistribusikan, mempromosikan foto peserta yang dimenangkan, secara keseluruhan atau sebagian, dalam bentuk apapun, dalam semua bentuk media sekarang atau selanjutnya dikenal, di mana saja di dunia dan untuk tujuan apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada: dipamerkan di ajang pameran foto yang potensial, penerbitan buku yang menampilkan pilihan entri di dalam kompetisi.

KEWAJIBAN

  • Peserta dengan ini membebaskan, merilis, mengganti kerugian dan debit Toba Nauli OC serta kemitraannya, afiliasi, anak perusahaan, biro iklan, agen dan karyawan, pejabat dan perwakilan dari tanggung jawab, klaim, penilaian, tuntutan, kontroversi, perjanjian, kerusakan, tindakan dan penyebab tindakan apapun, yang timbul dari atau terkait dengan cara apapun untuk kompetisi atau pelaksanaan kompetisi, penerimaan dan penggunaan, penyalahgunaan, atau kepemilikan hadiah apapun yang diberikan, baik dalam hukum atau ekuitas, tidak peduli sebab, dan peserta juga membebaskan segala klaim yang mungkin menyatakan atau menegaskan melawan Toba Nauli OC dalam hubungannya dengan kompetisi atau kegiatan terkait, atau dengan cara apapun yang dihasilkan dari kompetisi, bahkan jika cedera atau klaim tersebut hasil dari atau disebabkan oleh kelalaian dari Toba Nauli OC, secara keseluruhan atau sebagian. Kemudian peserta setuju untuk mengganti kerugian dan membebaskan Toba Nauli OC dari setiap klaim yang timbul dari partisipasi peserta dalam Kompetisi termasuk, tanpa batasan, semua klaim yang dibawa atau yang diminta oleh pihak ketiga sebagai akibat dari cedera atau kerugian.
  • Jika Toba Nauli OC, atas kebijakannya sendiri berpendapat bahwa peserta telah melanggar salah satu aturan, Toba Nauli OC memiliki hak untuk mendiskualifikasi peserta dari kompetisi, dan dalam keadaan tersebut peserta harus kembali membayar semua biaya untuk TOBA NAULI OC dalam kaitannya dengan pengiriman foto peserta dan partisipasi dalam kompetisi serta upacara penghargaan, termasuk namun tidak terbatas pada (jika dan sejauh yang berlaku) setiap biaya perjalanan yang dikeluarkan oleh TOBA NAULI OC, dan membayar kembali hadiah uang dari kompetisi dan mengembalikan setiap piala atau sertifikat dengan biaya peserta sendiri untuk TOBA NAULI OC.
  • TOBA NAULI OC akan bertanggung jawab untuk setiap keadaan seperti berikut:
    • Kehilangan, keterlambatan, kesalahpahaman, pencurian, dan foto yang dikirim tidak terbaca atau tidak lengkap;
    • Kesalahan, kelalaian, gangguan, penghapusan, kecacatan, penundaan pengoperasian atau transmisi, kegagalan saluran komunikasi, perusakan, akses yang tidak sah, perubahan, serta Foto yang telah dikirimkan;
    • Masalah, kegagalan atau gangguan teknis dari setiap jaringan atau saluran telepon, sistem online komputer, server, penyedia layanan, peralatan komputer, perangkat lunak, email, subject atau browser, kemacetan lalu lintas di Internet, di situs web apapun, atau kombinasi dari hal-hal tersebut;
    • Kesalahan informasi yang tidak akurat, hal yang disebabkan oleh salah satu peralatan atau pemrograman terkait atau digunakan dalam kompetisi atau disebabkan kesalahan teknis atau manusia yang mungkin terjadi dalam pengolahan foto atau pengiriman foto; dan / atau
    • Cedera pada peserta atau kerusakan pada komputer yang berkaitan dengan yang dihasilkan atau segala hal sehubungan dengan kompetisi.
  • Jika, untuk alasan apapun, kompetisi ini tidak mampu dilaksanakan seperti yang diharapkan, karena virus komputer, bug, gangguan, intervensi yang tidak sah, penipuan, gangguan teknis, atau penyebab lain di luar kendali TOBA NAULI OC, yang korup atau mempengaruhi administrasi, keamanan, keadilan, integritas, atau pelaksanaan dari kompetisi, TOBA NAULI OC berhak atas kebijakannya sendiri untuk membatalkan, menghentikan, mengubah atau menangguhkan kompetisi yang dianggap sesuai, mendiskualifikasi Peserta apapun, atau memilih pemenang dari semua Foto yang memenuhi syarat yang diajukan sebelum pemutusan hubungan, pembatalan, modifikasi atau suspensi. TOBA NAULI OC berhak untuk memperbaiki kesalahan ketik, percetakan, pemrograman komputer atau operasi grafis setiap saat.

PERATURAN PEMERINTAH

Kompetisi, pengiriman dari peserta dan seluruh peraturan akan dikonstruksi oleh pemerintahan hingga sesuai dengan hukum Republik Indonesia dan hukum federal yang berlaku di Republik Indonesia, dan setiap aspek atau perselisihan yang timbul sehubungan dengan kompetisi akan tunduk pada yurisdiksi eksklusif pengadilan Indonesia.

Lihat Ketentuan Lisensi Hak Cipta Karya Foto :

DownloadDownload